Intip Gaya Hidup Sederhana Ala Keanu Reeves Yang Suka Menolong

0
22

BantenIndependen.id – Tak hanya dikenal sebagai seorang aktor andal, Keanu Reeves juga merupakan pria dengan kepribadian sederhana dan rendah hati. Baru-baru ini, namanya menjadi perbincangan publik setelah membantu penumpang pesawat United Express dari San Fransisco ke Los Angeles yang mendarat darurat di Bakersfield, Sabtu, 23 Maret 2019.

Aktor Speed ini membantu para penumpang untuk turun dari pesawat. Ia juga memberikan alternatif perjalanan darat dengan van untuk menuju Los Angeles. Dalam perjalanan, ia turut menghibur para penumpang dengan memutar musik dari ponselnya.

Rupanya, kepribadian emasnya ini juga ditunjukkan dari kehidupan sehari-harinya. Seperti yang dilansir dari Men XP, meski dirinya diketahui meraup keuntungan sebesar US$ 144 juta dolar atau setara dengan Rp 1,6 triliun rupiah berkat film The Matrix yang diperankannya, ia memilih tinggal di apartemen sederhana. “Saya tidak suka tempat yang terlalu besar. Yang penting cukup dan nyaman saja,” katanya.

Tak seperti selebriti pada umumnya yang mengoleksi kendaraan mewah, ia hanya memiliki mobil keluaran Honda. Ia juga punya motor Suzuki dan Harley Davidson yang dimodifikasi. Kendaraan tersebut pun jarang digunakan. Dalam sebuah wawancara dengan Esquire, ia mengatakan bahwa motornya hanya digunakan saat sedang terburu-buru saja. Selebihnya, ia lebih senang menggunakan transportasi umum.

“Kalau harus memilih, transportasi umum jauh lebih enak. Saya naik motor pada saat jalanan sedang padat dan dalam kebutuhan yang mendesak. Kalau untuk mobil, ya sesekali,” katanya.

Rupanya, kepribadian yang sederhana dan senang membantu ini hadir karena latar belakangnya yang tak berasal dari keluarga kaya raya. Melansir dari Cheat Sheet, ayah Keanu telah berpisah dari ibunya saat ia berusia tiga tahun.

Saat itu, ia dan ibunya harus sering berpindah karena kesulitan ekonomi yang dihadapi. Tak heran, begitu dirinya terkenal sebagai aktor Hollywood, ia begitu menghargai hasil kerja kerasnya dan tidak menggunakan secara berlebihan. Ia lebih memilih menggunakan uangnya untuk membantu orang lain.  (SEDS/tempo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here