Pandeglang Raih Predikat Baik SPBE

0
32

Masuk dalam kategori Kabupaten dan mendapatkan predikat baik, bersama kabupaten Banyuwangi dan Batang meraih poin 3,2 dari poin maksimal 5.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, di sela-sela pada saat menerima penghargaan tersebut, menyampaikan apresiasi, karena hal ini merupakan sebuah capaian luar biasa bagi Kabupaten Pandeglang yang merupakan daerah tertinggal.

“Penilaian ini baru pertama kali diselenggarakan oleh Kementerian untuk instansi pusat maupun daerah, dan Alhamdulillah kita sudah masuk kedalam tiga besar,” kata Tanto.

Menurutnya, sistem Pemerintahan berbasis elektronik ini sangat banyak manfaatnya untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelaksanaan e-budgeting.

“Jika sudah berbasis elektronik tentu seluruh proses akan terintegrasi. Jadi akan lebih mudah untuk perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan per-tanggungjawaban,” ujar Tanto.

Pada kesempatan yang sama, Menteri PANRB Syafruddin mengatakan, pembangunan sistem pemerintah berbasis elektronik terpadu, merupakan suatu keharusan demi mewujudkan birokrasi dan pelayanan publik yang berkinerja tinggi, modern, efektif, efisien serta terintegrasi penuh dari pusat hingga ke daerah.

Menurutnya, evaluasi sistem pemerintah berbasis elektronik atau SPBE yang dilakukan untuk 616 instansi pusat, pemerintah daerah dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mendapatkan data baseline pelaksanaan SPBE nasional.

“Evaluasi SPBE bukan untuk mencari yang bagus atau buruk, yang menang atau kalah, yang terhebat atau terindah. Tetapi sesungguhnya untuk memotret kondisi faktual penerapan SPBE di instansi pusat dan pemda,” tutup sang menteri. (Sumber: HMS Kab. Pandeglang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here